fakta burung hantu

Fakta Burung Hantu yang Harus Diketahui

Diposting pada

VipPelangi – Sebelum membahas fakta tentang burung hantu, burung hantu termasuk kedalam golongan burung yang merupakan anggota ordo Strigiformes. Burung hantu juga termasuk kedalam golongan jenis hewan karnivora (pemakan daging) dan hewan nokturnal (aktif di malam hari). Burung hantu sering dikait-kaitkan dengan penyihir. Disamping itu juga terkenal dengan mata yang besar yang menjadi simbol kepintaran dan sering dibuat menjadi ilustrasi memakai kacamata.

Di dunia bagian barat, burung hantu dianggap sebagai simbol kebijaksanaan, tetapi di Indonesia burung hantu dianggap pertanda maut. Bentuk paruh burung hantu ini juga menyerupai paruh burung elang yang melengkung tajam. Dan seperti yang diketahui, fakta burung hantu yang lainnya adalah leher dari burung hantu ini dapat berputar 180 derajat ke belakang.

FAKTA UNIK BURUNG HANTU

DAFTAR VIP akan merangkum beberapa fakta menarik dan unik tentang burung hantu ini, antara lain:

  1. Burung Hantu Ternyata Jago Berenang
    Burung hantu bertanduk alias bubo bengalensis ini tidak hanya memiliki keunikan di telinganya yang menyerupai tanduk. Burung hantu bertanduk ini memiliki sayap yang kuat yang digunakan untuk berburu mangsa di dalam air. Sayap yang kuat ini akan sangat membantu mereka berenang dan terbang dari pada harus terbang dengan sayap yang basah.
  2. Burung Hantu Juga Hidup di Siang Hari
    Burung hantu terkenal sebagai hewan nokturnal dimana lebih aktif di malam hari. Tetapi tidak semua burung hantu berburu di malam hari. Contohnya burung hantu jenis Great Gray Owl (strix nebulosa), Northern Hawk-Owl (surnia ulula), dan Northern Pygmy Owl (glaucidium californicum) lebih aktif pada siang hari.
  3. Burung Hantu Memiliki Mata Palsu
    Burung hantu yang memiliki mata palsu adalah burung hantu Northern Pygmy Owl atau glaucidium californicum ini memiliki mata berwarna kuning yang besar dan bulu hgitam di belakang kepalanya yang terlihat seperti mata. Kelebihan inipun sering mengecoh predator karena mengira mangsa sedang melihatnya.
  4. Burung Hantu Memiliki Telinga Asimetris
    Bentuk dari telinga tiap-tiap jenis burung hantu itu berbeda. Dimana tiap-tiap burung hantu dapat mendeteksi frekuensi bunyi yang berbeda-beda. Mereka menggunakan perbedaan waktu dan nada suara untuk memastikan itu adalah mangsa mereka.
  5. Burung Hantu Betina Lebih Besar
    Fakta menarik dari burung hantu ini adalah ukuran burung hantu jantan lebih kecil daripada burung hantu betina. Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan ini tentang bentuk tubuh si penjantan yang lebih kecil ini dapat membantu mereka terbang lebih cepat dan cekatan dalam berburu.

Ini 5 fakta unik burung hantu yang wajib Anda ketahui. Singgah juga di situs sponsor resmi VipPelangi agar DAFTAR VIP dapat terus membagikan cerita-cerita unik dan menarik setiap hari. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA: PEKERJAAN BERGAJI BESAR YANG DITAWARKAN OLEH PARA MILIARDER DUNIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *